Kamis, 11 Juni 2015

Kerennya Wisata Alam brown Canyon di Jawa Tengah

         Sudah musim libur lagi nih sobat, gimana kulia, sekolah, dan kerjaannya lancar? pastinya dong. seberapa penting sih liburan bagi kamu? mungkin berwisata merupakan aktifitas yang menjadi lifestile bagi segelintir orang. Ya!, hal ini dikarenakan berwisata memiliki manfaat yang sangat baik bagi pikiran dan tubuh kita yang setiap hari di repotkan dengan aktifitas fisik dan pikiran. Berdasarkan penelitian bahwa berwisata atau berlibur dapat mengurangi kepenatan jiwa sehingga pikiran dapat fokus ketika memulai aktifitas kembali.

            Banyak tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata kuliner dan lain-lain. Dengan banyaknya wisata yang ada di Indonesia tidak ada alasan untuk berwisata keluar negeri, karena selain meningkatkan ekonomi di daerah sekitar wisata, berwisata di dalam negeri juga dapat meningkatkan hits dan popularitas suatu daerah yang kita kunjungi loh.

            Salah satu tempat wisata alam di Indonesia yang keren adalah Brown Canyon. Pernahkah anda mendengar kata wisata alam brown canyon tersebut. mungkin sebagian kita masih asing dengan kata brown canyon dan mengganggap bahwa brown canyon adalah Green canyon di pangandaran atau great canyon di amerika. Jika itu yang anda pikirkan berarti anda salah besar!. Brown canyon adalah wisata alam yang berada di Jawa Tengah tepatnya di Semarang, Wisata alam Brown canyon ini sering disebut dengan Proyek Galian C. Sudah lebih dari 10 tahun, di tempat ini ditambang pasir, tanah urug dan batu padas. Sebelum membentuk tebing tebing mirip Grand Canyon, tempat ini sebelumnya adalah bukit, yang setiap hari dalam sekian tahun, setelah diambil materialnya terbentuklah tekstur tebing yang unik dan menawan. Tebing tebing muncul karena tidak semua bukit menjadi area proyek galian, sehingga di perbatasannya terbentuk tebing tebing yang sangat indah.
Berikut gambar wisata alam brown canyon yang saya ambil dari berbagai sumber:

(Suasana Wisata alam brown canyon saat sore hari)

(Suasana Wisata alam brown canyon saat matahari terbenam)

(Suasana Wisata alam brown canyon saat pagi hari)

            Wisata alam brown canyon ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi traveling maupun fotografi dimana pemandangan alam wisata brown canyon dapat anda jadikan sebagai background di foto anda dan dapat anda share ke instagram, facebook, maupun twitter. tidak hanya itu brown canyon juga dapat dijadikan backround bagi anda yang ingin mengabadikan foto pernikahan kalian dengan cara yang unik dan berbeda.
berikut foto-foto wisatawan di brown canyon yang saya ambil dari berbagai sumber:



(sumber: google image)
           
Berikut tips jika ingin mengunjungi wisata alam brown canyon:
1. Jika anda ingin ke wisata alam brown canyon lebih baik di lakukan pada pagi hari atau sore hari, hal ini dikarenakan pemandangan wisata alam brown canyon sangat indah saat waktu tersebut. Selain itu terpaan sinar matahari pagi dan sore hari terhadap tebing-tebing di wisata alam brown canyon akan menambah kesan elegan pada wisata tersebut.
2. Hindari menggunakan kendaraan beroda empat, hal ini dikarenakan fasilitas jalan yang belum mendukung dan sulit dilalui oleh kendaraaan beroda empat, anda bisa menggunakan sepedah motor atau sepedah untuk menggantinya.
3. Jika terpaksa mengunjungi pada waktu siang hari gunakanlah masker karena pada waktu tersebut banyak debu yang berterbangan.
4. dan yang paling penting adalah membawa kamera yang bagus agar bisa foto-foto dengan keren...hehe.
            Ada banyak rute untuk bisa sampai ke Brown Canyon, yang paling dekat juga paling sulit kondisi jalannya adalah lewat Jalan Fatmawati (Pedurungan-Semarang Timur) sekitar lima belas menit dari pusat kota. Dari Fatmawati terus menuju selatan dan setelah sampai RSUD Kota Semarang (Ketileng), belok kiri menuju kompleks perumahan di area Klipang.
            Setelah sampai Klipang Golf, terus saja melalui jembatan baru, dan di depan ada 2 jembatan besi lagi, terus saja, lalu belok kanan. Sesampai di lokasi ini mulai banyak truk truk pengangkut tanah urug, pasir atau padas hingga lokasi. Lokasi berada 2 km ke arah selatan dengan kondisi jalan yang sangat bergelombang dan berdebu.

            oke sekarang kalian sudah tahu mengenai wisata alam brown canyon yang ada di jawa tengah/ semarang dan sekarang yang ada di pikiran kalian tentang semarang bukan hanya lumpia, wingko babat, Lawang Sewu, Simpang Lima, namun juga wisata alam brown canyon yang patut dikunjungi.
Berikut komentar dari wisatawan yang sudah pernah datang ke wisata alam brown canyon:


            Demikian postingan saya mengenai wisata yang ada di jawa tengah khususnya semarang semoga dapat menambah wawasan kita mengenai wisata-wisata yang ada di Indonesia yang belum terekspos dengan baik. dan jangan lupa share, like, dan comenynya ya. terimakasih banyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar